Sabtu, 03 Desember 2011

Doa Untuk Para Biarawan-biarawati dan Selibater Awam


facebook: MartHa Devi
twitter: TaThaTweeT
  by: Martha Devi


    Bapa yang menyayangi kami, Engkau memiliki segala sesuatu. Seluruh alam semesta Kau ciptakan, dan Kau sediakan bagi kami. Bantulah seluruh Gereja, terutama para biarawan-biarawati dan selibater awam, agar senantiasa hidup dalam syukur pada harta milik-Mu itu. Mampukanlah para biarawan-biarawati dan selibater awam, menjadi tanda dan sarana kerajaan-Mu dengan kaul kemiskinannya bahwa hanya Engkaulah milik pusaka umat manusia.

   Putera Bapa, Engkau sungguh semartabat dengan Bapa, namun Engkau sudi menjelma menjadi manusia. Tolonglah seluruh Gereja, khususnya para biarawan-biarawati dan selibater awam, supaya bercermin pada ketaatan-Mu kepada Bapa. Dampingilah para biarawan-biarawati dan selibater awam, untuk menjadi tanda dan sarana kerajaan-Mu dengan kaul ketaatannya.

   Roh Kudus, Roh yang terbit dari Bapa dan Putera, Engkau penghibur dan sumber segala cinta kasih, sentuhkanlah daya cinta kasih-Mu kepada seluruh Gereja, khususnya para biarawan-biarawati dan selibater awam, untuk mempertaruhkan segalanya demi terwujudnya persaudaraan sejati seluruh manusia. Urapilah para biarawan-biarawati dan selibater awam, untuk mewujudkan kerajaan cinta kasih dengan kaul keperawanannya, sehingga kaih sayang-Mu meresapi semua dengan persaudaraan.

   Allah, sumber segala cinta, panggillah para muda-mudi kami, untuk semakin terbuka dan melihat cinta kasih-Mu. Jamalah mereka dengan cinta-Mu yang tak mengenal batas, sehingga mau mendengarkan dan mengikuti panggilan khusus menjadi imam, bruder, suster dan selibater awam. Demi kemuliaan-Mu dalam Kristus, Tuhan kami. Amin.




1 komentar: